Kategori Interests

10-Oktober-2002       Burung Berkicau

Seorang guru menanamkan kebijaksanaan dalam hati muridnya, bukan di atas halaman buku. Si murid mungkin mengendapkan kebijaksanaan itu selama tiga puluh atau empat puluh tahun di dalam hatinya.

08-Oktober-2002       Burung Berkicau

Tidak ada yang tahu, apa yang terjadi dengan Kakua setelah ia pergi dari hadapan Tenno. Ia menghilang begitu saja. Inilah kisahnya.

08-Oktober-2002       Burung Berkicau

Seorang derwis* duduk tenang di pinggir sungai. Seseorang yang lewat dan melihat tengkuknya yang terbuka, tidak dapat menahan godaan untuk menamparnya sampai berbunyi gemeretak. Orang itu amat senang dengan bunyi gemeretak itu.

06-Oktober-2002       Burung Berkicau

Diceritakan bahwa Santo Thomas Aquinas, salah seorang teolog yang paling bijak di dunia, tiba-tiba berhenti menulis menjelang akhir hayat hidupnya.

06-Oktober-2002       Burung Berkicau

Penjelajah itu pulang ke kampung halamannya. Penduduk ingin tahu segala sesuatu tentang sungai Amazone. Tetapi bagaimana mungkin mengungkapkan dalam kata-kata perasaan yang memenuhi hatinya.

06-Oktober-2002       Burung Berkicau

Seorang mistik pulang dari padang gurun. 'Katakanlah, seperti apakah Tuhan itu!' tanya orang-orang mendesak. Tetapi bagaimana mungkin mengungkapkan dalam kata-kata apa yang dialaminya dalam lubuk hatinya yang paling dalam?

04-Oktober-2002       Burung Berkicau

Hidup itu bagaikan sebotol anggur keras. Ada yang puas membaca etiket yang tercantum pada botolnya. Ada yang mencicipi isinya.

03-Oktober-2002       Burung Berkicau

Tanya rahib: 'Semua gunung dan sungai ini, bumi dan bintang-bintang - dari manakah asalnya?'

Copyright © Wiliam, 2018 - All rights reserved