Daftar HotSpot gratis dari Telkom

16-April-2008       Info IT

 

Akhirnya Telkom mulai melirik dan membenahi HotSpotnya. Mungkin karena kemarin pak Menteri sudah bilang mau menyediakan HotSpot gratis untuk masyarakat Indonesia yah... :P Sebenarnya dari dulu saya sudah mencari-cari dimana ada HotSpot gratis, tapi karena keterbatasan informasi dari Telkom saya hanya tahu beberapa saja.

Sekarang Telkom sudah menyediakan list tempat-tempat yang ada HotSpot Telkomnya. Ada 2 tipe yang disediakan yaitu Community dan Retail. Community maksudnya GRATIS, sedang Retail maksudnya berbayar. Anda membutuhkan voucher Telkom i-VAS untuk menggunakan HotSpot Telkom yang berbayar. Voucher Telkom i-VAS bisa didapat ditempat yang menyediakan HotSpot berbayar tersebut dengan harga normal adalah harga yang tertera di voucher tersebut + PPN 10%, misalnya nominal voucher 50.000 + PPN 10% jadi harga jualnya adalah Rp. 55.000,-. Selain itu untuk mendapatkan telkom i-VAS bisa juga via SMS dengan harga yang sama, info lebih lanjut bisa dilihat di sini.

Sedang untuk yang versi Community alias GRATIS, biasanya Anda harus membeli sesuatu, lalu meminta informasi untuk HotSpot GRATISnya di kasir. Seperti di Mal Taman Palem misalnya, saya membeli makanan/minuman lalu bayar di kasir sambil meminta informasi "share-key" untuk koneksi ke HotSpot Telkom yang GRATIS tersebut.

Silahkan download list HotSpot Telkom yang saya dapat pada tanggal: 16-April-2008 di sini (klik kanan -> Save As).

Selamat mencoba...

 

Copyright © Wiliam, 2017 - All rights reserved