Kategori Burung Berkicau

06-Oktober-2002       Burung Berkicau

Diceritakan bahwa Santo Thomas Aquinas, salah seorang teolog yang paling bijak di dunia, tiba-tiba berhenti menulis menjelang akhir hayat hidupnya.

06-Oktober-2002       Burung Berkicau

Penjelajah itu pulang ke kampung halamannya. Penduduk ingin tahu segala sesuatu tentang sungai Amazone. Tetapi bagaimana mungkin mengungkapkan dalam kata-kata perasaan yang memenuhi hatinya.

06-Oktober-2002       Burung Berkicau

Seorang mistik pulang dari padang gurun. 'Katakanlah, seperti apakah Tuhan itu!' tanya orang-orang mendesak. Tetapi bagaimana mungkin mengungkapkan dalam kata-kata apa yang dialaminya dalam lubuk hatinya yang paling dalam?

04-Oktober-2002       Burung Berkicau

Hidup itu bagaikan sebotol anggur keras. Ada yang puas membaca etiket yang tercantum pada botolnya. Ada yang mencicipi isinya.

03-Oktober-2002       Burung Berkicau

Tanya rahib: 'Semua gunung dan sungai ini, bumi dan bintang-bintang - dari manakah asalnya?'

02-Oktober-2002       Burung Berkicau

Seorang tetangga melihat Nasruddin berjongkok sambil mencari sesuatu. 'Apa yang sedang Anda cari, Mullah?' 'Kunciku yang hilang.' Dua-duanya terus berjongkok mencari kunci yang hilang itu.

02-Oktober-2002       Burung Berkicau

Suatu cerita kuno di India: Sebuah kapal karam dan terdampar di tepi pantai Srilangka. Di situ memerintahlah Vibhisana, raja para raksaksa. Pedagang, pemilik kapal itu dibawa menghadap raja.

02-Oktober-2002       Burung Berkicau

Sebuah kuil dibangun di suatu pulau, tiga kilometer jauhnya dari pantai. Dalam kuil itu terdapat seribu lonceng. Lonceng-lonceng yang besar, lonceng-lonceng yang kecil, semuanya dibuat oleh pengrajin-pengrajin terbaik di dunia.

Copyright © Wiliam, 2018 - All rights reserved